Minggu, 25 Desember 2011

Dari Gua Inilah Asal Manusia Modern

posted by: Dunia Andromeda



Setelah melakukan penelitian beberapa tahun lamanya, akhirnya Arkeolog menemukan gua berusia 30 ribu tahun di Luoyang, provinsi Henan, China. Para arkeolog mengklaim kalau gua itu merupakan asal muasal dari manusia modern yang terjadi sampai saat ini.

Ini ditemukan setelah mereka melakukan penggalian di Longquan Mountain Heritage Site yang berasal dari zaman batu kuno yang berlokasi di Luoyang, provinsi Henan, China. Menurut ahli, gua itu berusia 30-50 ribu tahun, periode awal yang penting dari perkembangan manusia modern.

Ini dibuktikan setelah para arkeolog menemukan bekas sisa perapian. Hal ini membuat gua temuan menjadi unik. Pasalnya, gua ini memiliki bekas perapian pertama. Di sana juga terdapat lebih dari seribu perangkat batu, fosil gigi dan tulang hewan.

Di beberapa tulang, ilmuwan menemukan bekas gigitan dan potongan. Bekas gigitan tersebut menjadi tanda alat-alat batu itu sudah digunakan di periode tersebut. Para ahli mengatakan, temuan ini cukup istimewa, karena adanya bekas perapian, perangkat batu, dan fosil.

Temuan ini memberi informasi penting perilaku awal manusia modern. Orang yang tinggal di gua saat itu memiliki kemampuan beradaptasi dengan iklim, lanjutnya. Selain itu, mereka juga berburu hewan.


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...